pengertian etos kerja (4)

etos kerja juga erat kaitannya dengan budaya kerja, sebagaimana dalam lan-ri (1992:9), "program budaya kerja diciptakan sebagai salah satu upaya menuju ke sana, ke arah terciptanya etika kerja". berkaitan dengan itu, menurut triguno (1997:3) bahwa : budaya kerja itu tidak akan muncul begitu saja, akan tetapi harus diupayakan dengan sungguh-sungguh melalui proses yang terkendali dengan melibatkan semua sdm, dalam seperangkat sistem, alat-alat dan tehnik pendukung. budaya kerja merupakan kawah candradimuka untuk merubah cara kerja lama menjadi cara kerja baru yang berorientasi untuk memuaskan pelanggan atau masyarakat.

lebih lanjut ndraha (1996:188) mengemukakan bahwa budaya dan nilai kerja utama, disebut budaya kerja. pendapat ndraha ini menunjukkan bahwa nilai utama kerja sebagaimana dikemukakan oleh garna memiliki potensi untuk dilakukan atau dibudayakan dalam kehidupan sehari-hari, yang sekaligus memberikan kejelasan tentang kaitan yang sangat erat antara etos kerja dan budaya kerja.

postingan yang berkaitan :
pengertian etos kerja
pengertian etos kerja (2)
pengertian etos kerja (3)

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. blog ini blog dofollow...silakan tinggalkan komentar disini tapi jangan spam ya...