taksonomi model pembangunan pedesaan

dari perspektif teori dualism-diffusionis, dalam sosiologi biasa dikenali juga sebagai aliran pemikiran durkhemian. kekuatan utama yang diduga mampu menggeraka perubahan social di dearah pedesaan adalah terletak pada nilai-nilai normative dan kebudayaan yang inheren dalam kehidupan masyarakat desa yang bersangkutan. ada hipotesis bahwa apabila unsur-unsur kekuatan tersebut dapat digali dan dikembangkan secara optimal, maka situlah akan diperoleh hasil perbaikan social yang maksimal.

proses perubahan sosial masyarakat dalam mengadopsi model-model pembangunan itu tidak sederhana, apalagi perubahannya menyangkut proses kejadian dari pertumbuhan ekonomi suatu  masyarakat tradisonal. everett hagen, banyak aspek yang tidak selurunya  sosiologis yang harus diperhatikan, namun aspek-aspek tersebut justru hanya terungkap dari tidakan-tindakan sosial dari individu tertentu. 

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. blog ini blog dofollow...silakan tinggalkan komentar disini tapi jangan spam ya...